CARA MEMBUAT TEKS BERJALAN DI LAYAR KOMPUTER



Cara termudah membuat teks berjalan atau dengan istilah Mrquee, di Kompter Sobat. Ini hanya untuk penampilan pada layar Komputer pribadi saja, seolah-olah bahwa komputer dengan menapilkan teks berjalan, untuk menunjukkan sesuatu yang pribadi.
Dengan menerapkan teks berjalan, caranya-pun sangat sederhana sekali, jika Sobat sedang tidak ada kegiatan dalam membuat konten untuk posting baru, ya,,,hanya mengisi waktu luang untuk mengutak atik kumputer mungkin akan menemukan hal-hal yang belum diketahui di dalam komputer itu sendiri.
Apabila Sobat telah menemukan hal baru, ini suatu kesempatan untuk dibuat sebagai konten blog pada posting baru, misalnya tentang pemograman, atau cara install dll.
Ok, kita lanjut saja, seperti bisa bila me-Refresh komputer, lihat pada gambar, dan pilih yang paling bawah yaitPropertiies.
Dan..lihat layar berikutnya pada Display Properties:
1. Pilh Screen Saver
2. Karena ingin membuat teks berjalan, maka pada menu dropdown pilih “Marquee
3. Sebagai lanjutan, pilih dan klik lagi tombol Settings,
Pada bagian ini, lalu masukkan teks atau judul yang akan Sobat buat untuk tampilan di Komputer (gambar bawah)
Selanjutnya, lihat Teks READ MORE MY BLOG, di sini Sobat masukkan nama pilihan.
Pada bagian kotak “Positon” klik tombol Random dan untuk tampilan latar belakang (Background Color) teks tersebut, pilih warna pada menu dropdown.
Sedangkan untuk, mengatur kecepatan / Speed, geser tombol “Slow ←¤→ Fast” ke kiri dan ke kanan, belum selesai masih beberapa langkah lagi, untuk memilih jenis Font harus mengklik  tombol Format Text.
Lihat pada layar Format Text, ini menampilkan beberapa jenis Font yang harus dipilh oleh Sobat, bila diperlukan, adapun warna untuk Font, pilih pada menu dropdown, perhatikan teks prayang  di sebelah, lihat pada tabel Font, Font stile dan Size, untuk menetukan jenis font, gaya dan ukuran font tersebut.
Klik tombol OK.
Selesai……………
Hasilnya setelah di Save ke komputer
Semoga bermanfaat bagi Sobat……………….terima kasih

Penulis : AziEz El_PasKer The liBrariEs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel CARA MEMBUAT TEKS BERJALAN DI LAYAR KOMPUTER ini dipublish oleh AziEz El_PasKer The liBrariEs pada hari Selasa, 19 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan CARA MEMBUAT TEKS BERJALAN DI LAYAR KOMPUTER
 

0 komentar:

Posting Komentar